Inilah Empat Pemain Sepakbola yang Sering Ribut dengan Sesama Timnya

Tidak cuma di panggung politik yang senang beradu argumen. Di dalam dunia sepak bola juga sering terjadi. Terlebih lagi bila berbicara mengenai kompetisi, tiap pemain bakal melakukan segala hal untuk tim yang dibelanya guna memperoleh predikat yang paling baik walau harus beradu dengan lawan-lawannya.

Bandar Bola

Akan tetapi bagaimanakah bila pemain-pemain itu bersitegang dengan teman sendiri di lapangan? Walau terkadang argumen mereka dapat diterima dengan akal, tapi pertengkaran antara sesama anggota klub tentu bisa membuat Keadaan dalam tim kurang baik. Neymar belum lama ini melakukannya dengan bek baru Barcelona, Nelson Semedo, di waktu latihan mereka di Amerika Serikat, sedangkan menciptakan berita kepergian sang superstar ke Paris Saint-Germain makin kencang. Namun Neymar vs Semedo pastinya bukanlah satu-satunya perkelahian yang terjadi antara kawan satu tim sendiri di sepakbola. Berikut merupakan beberapa contoh perkelahian antara pemain didalam satu klub entah itu yang terjadi didalam medan pertempuran ataupun di luar lapangan

Joey Barton vs Ousmane Dabo

Mari kita mulai list ini dari pesepakbola yang terkenal dengan semua kontroversinya; Joey Barton. Ketika masih membela Manchester City di tahun 2007 lalu, dirinya bersitegang kemudian menghajar Ousmane Dabo sampai babak belur ketika waktu latihan. Sang korban dibawa ke rumah sakit sementara Barton diinvestigasi oleh kepolisian Greater Manchester akibat ulah absurdnya ini. The Citizens sebagai pemilik dari dua pemain tersebut kemudian menjatuhkan hukuman utk Barton yang dianggap menerjang Dabo terlebih dulu, sementara kepolisian mematok denda senilai £3.000 serta 200 jam pelayanan masyarakat. Sebenarnya Barton bisa saja dipenjara 4 bulan tetapi dirinya menyatakan bersalah kemudian hukuman penjara itu ditangguhkan oleh pengadilan.

Zlatan Ibrahimovic vs Oguchi Onyewu

Dihalaman berita bola ini, Waktu latihan AC Milan selesai lebih cepat hari itu. Gara-garanya ada 2 pesepakbola yang silih hajar yang tak lain yaitu Zlatan Ibrahimovic dan Oguchi Onyewu. Berdasarkan pengakuan Zlatan yang dibeberkan didalam otobiografinya, dirinya merasa terpancing dengan kalimat kotor/hinaan Onyewu yang ditujukan terhadapnya. Saat kekesalan memuncak, Ibra yang melihat Onyewu menggiring, bola, dirinya melancarkan tekel brutal pada Onyewu walau agak meleset. Setelah percobaan tekel brutal itu, Onyewu Ibra dan saling pukul akhirnya tidak tertahan lagi. Ibra mengakui menanduk Onyewu serta baginya dirinya dihajar oleh Onyewu sampai tulang rusuknya patah. Malah Ibra sendiri menjuluki pertarungan tersebut semacam pertarungan hidup mati hingga akhirnya sejumlah kawan lainnya mencoba menyudahi perkelahian tersebut.

Bruce Grobbelaar vs Steve McManaman

Saat Liverpool bertemu Everton didalam laga dengan tema Derby Merseyside pada tahun 1993 lalu, tidak ada pertengkaran antara pemain dari dua tim saingan dekota ini. Yang ada, justru perkelahian antara teman sendiri yang dipantik oleh kesalahan Steve McManaman saat menghadang bola. Bruce Grobbelaar yang adalah kiper Liverpool ketika itu sangat sebal kemudian beranggapan bahwa gol pertama Everton merupakan kesalahan McManaman. Setelah gol terjadi, Grobbelaar mendatangi McManaman kemudian mendorong kawannya itu sembari marah-marah, pastinya. McManaman yang kecewa terus-menerus disebut biang keladi gol tersebut kemudian balik membalas dorongan sang kiper. Pertengkaran ini memang tidak lama terjadi, tetapi The Reds harus mengalami kekalahan dan rasa malu dari saingan sekota itu di Liga Inggris, baca berita bola liga Inggris.

Jens Lehmann v Marcio Amoruso

Ini cerita dari tanah Bavaria. Saat laga sengit Revierderby antara Borussia Dortmund serta Schalke digelar di tahun 2003 lalu, pertengkaran malah muncul antara sesama teman satu tim Jens Lehmann yang berperan sebagai kiper dan kebobolan tidak merasa puas dengan teman satu tim nya kemudian mengawali percekcokan ini. Usai itu, dirinya diusir oleh wasit. Gol Schalke tersebut, sayangnya, hanya menghasilkan offside semata dan tidak mempengaruhi apapun. Pertandingan pun selesai imbang untuk kedua klub.

Leave a Reply